Jumat, 03 September 2010


Baru...Bunga Mawar Bir PDF Print
Membayangkan ada mawar berwarna biru? Pasti indah dan sungguh menggoda mata. Inilah yang sedang terjadi di sebuah pameran bunga tahunan, Flower Expo Makuhari Messe di Chiba, Jepang.

Mawar biru termasuk, menjadi misteri dan langka di jenisnya. Karena menurut kabar yang beredar, persilangan untuk menghasilkan mawar berwarna biru ini memerlukan waktu bertahun-tahun.

Tetapi kelopak biru yang dihasilkan masih kurang biru yang sebenar-benarnya. Namun ini bisa dibilang sudah cukup berhasil. Karena pada perkembangbiakan sebelumnya, hasilnya selalu gagal.

Sesudah bekerja selama 13 tahun untuk menemukan bunga mawar biru ini. Perusahaan Suntory yang berasal dari Jepang bekerjasama dengan perusahaan Florigene dari Australia. Kedua perusahaan ini yang berhasil mengembangkan segalanya.

Bunga yang selama ini menjadi khayalan bisa diwujudkan secara nyata. Para peneliti dari kedua perusahaan tersebut mengambil delphinindin gen yang berasal dari bunga petunia.

Gen jenis tersebut yang menghasilkan warna biru. Kemudian dilakukan persilangan dengan menggunakan teknologi RNAi untuk mengatur warna biru yang dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar